Sloth FT

Hanya fans translation indonesia yang malas

LightBlog

Breaking

Rabu, 16 Agustus 2017

Naze ka gakkou ichi no bishoujo ga yasumi jikan no tabi ni, bocchi no ore ni hanashikaketekurunda ga? Chapter 15 Bahasa Indonesia

 Translator : SLoth

----------------------------------------------------------
Novel ini banyak pov atau bisa dibilang isi hati kedua karakter, jadi akan dipisah pake warna..
Asakura merah,  Andou biru,  bersama-sama ungu. selamat membaca
-----------------------------------------------------------


Chapter 15 - Sadar diri



"........"

Andou-kun ada didalam kamarku. Umm, kenapa? (Asakura)

"A, Asakura-san?"


Apakah ini mimpi? Ini buruk. Rasanya sakit saat aku mencubit pipiku. Artinya ini.... Kenyataan? Eh? Kenyataan!? (Asakura)


"Mofyo!"

"Eh? Mo.... Lagi? Ada apa Asakura-san!"


Asakura-san, tiba-tiba dia terdiam, lalu segera setelahnya dia mengeluarkan suara aneh, Sudah kuduga Apa kondisinya masih buruk? (Andou)


"Ng,Ng,Ng, Nggak apa kok! Aku cuma terkejut melihat Andou-kun! Terlebih lagi, Kenapa Andou-kun disini!"

"Eh,aa, Itu benar. Maaf, tiba-tiba aku datang. Sebenarnya, Aku datang untuk memberikan handout sekolah ini dan sementara aku melakukannya, aku mengambil kesempatan ini untuk mengunjungimu."

"Fue..... Andou-kun mengunjungiku?"

"Ye, yeah"


Sudah kuduga, Bahkan jika aku datang mengunjunginya, ini adalah hal yang buruk untuk masuk ke kamarnya-... Tapi dipintu masuk, Ibunya Asakura-san bilang 『ara……ara ara ara ara ara araaaaaaa~~』 dan sambil tanpa henti mengatakan 『ara ara』, dia bilang 『Mungkin sekalian memperbolehkanmu menemuinya, Itu akan lebih menarik seperti itu--- Maksudku, Gadis itu pasti akan senang~』, Itulah sebabnya aku masuk tapi... (Andou)



Andou-kun itu datang mengunjungiku!? Sendirian? Terlebih lagi, dia melakukannya seolah itu Hal yang pasti! Aa, Aku tahu.... Kemungkinan besar, Aku mati. (Asakura)


"Lalu, Penyakitku sangat parah, aku tidak memiliki banyak waktu yang tersisa... Kalau tidak, tidak ada alasan untuk seorang 『penyendiri』 seperti Andou-kun untuk datang dan mengunjungiku."


"Tidak, Asakura-san. Bahkan seseorang sepertiku bisa mengunjungi orang sakit dengan benar kok?"


...kelihatannya seperti Andou-kun benar-benar datang untuk mengunjungiku... Tidak bisa dipercaya. Wow, Apakah ini sesuatu seperti 'Kekuatan dari orang sakit'? (Asakura)


Bagaimana mengatakannya ya, Dengan acuh tak acuh Asakura-san mengejekku dengan memanggilku 『penyendiri』? (Andou)


"Omong-omong Asakura-san, pola beruang merah muda itu... Tak disangka kau memakai piyama yang imut"

"He.......Kyaaaaaaaaaaa! Aku masih memakai piyamaku! Tidaaaaaaak! Jangan melihatku, Andou-kun!"


Uwa! Sekarang akhirnya Asakura-san menyadari bahwa dia masih memakai piyama, dia menyembunyikan dirinya didalam tempat tidurnya. Apa dia harus semalu itu? Lagipula, hanya aku yang melihatnya. (Andou)


Tidak mungkin, tidak mungkin, tidak mungkin! Sejenis penampilan apa yang telah kuperlihatkan pada Andou-kun! Kalau itu teman sekelas yang lain maka aku tidak akan semalu ini, tapi.... Dia tidak lain adalah Andou-kun! Aku benci ini! hanya didepannya, Aku selalu menjaga citra gadis sempurnaku.... Eh, Kenapa aku harus tampil seperti itu hanya didepan Andou-kun! Tidak seperti aku.... Ah! Karena jika Andou-kun, sebagai satu-satunya rekan light novelku, menjadi kecewa lalu tidak mau membicarakan light novel denganku lagi, Maka pasti itu buruk! (Asakura)


A-Asakura-san, dia mengeluarkan kepalanya dari tempat tidur (Andou)


"I-Itu... Aku minta maaf kehilangan kendali"

"Y-ya"

"Untuk mengunjungiku hari ini...terimakasih"

"Yeah, bagaimana kondisimu? Apakah itu bagus?"

"Eh, dengan kondisi ini, kupikir aku akan bisa pergi ke sekolah besok"

"begitu ya, Kalau begitu, itu bagus. Sebenarnya hari ini, Aku ingin memberikan ini pada Asakura-san"

"Itu... Light novel? Terlebih lagi, dua buku"

"Nn, begini... terakhir kali di toko buku, bukankah aku bilang kalau aku akan memberikanmu light novel sebagai hadiah? Tapi pada akhirnya hal itu tidak terselesaikan jadi....."


Uu..... itu benar. Waktu itu, bukan hanya aku mengatakan hal aneh tapi aku juga menyeretnya kerumahku, jadi aku tidak bisa mendapatkan hadiah light novel dari Andou-kun... Eh, Jangan-jangan ini----- (Asakura)

"yeah, ini adalah hadiah untuk Asakura-san yang tak bisa kubeli waktu itu. Pada waktu itu, Asakura-san bilang bahwa kau ingin membaca light novel yang kusukai, jadi aku memlih buku favoritku dan membawanya kesini."

"......Andou-kun"


Genre isekai adalah hal aman karena dia menyukainya, tapi aku juga memilih genre non-isekai karena ada kemungkinan dia sudah membaca buku tersebut. (Andou)


Shenang Shekaaaaaaaaliiiiii- Wooohoooooooooooo! Andou-kun sungguh mengingat janji itu! Terlebih lagi, dia memberiku dua buku! Aku senang! Aku senang! Aku benar-benar bahagia! (Asakura)


"Y-yah! Aku berterimakasih karena ini!"

"Nn, aku juga senang aku bisa memberikannya padamu"

"Hm, novel yang mana itu? Biar kulihat 『e!?  :Aho kara hajimeru isekai seikatsu』* ……?"


Oh! Reaksi itu, kelihatannya Asakura-san belum membacanya! (Andou)


"Ya! ini adalah genre 'transfer ke dunia lain' di 『Narou』 yang kurekomendasikan diatas yang lainnya. Protagonis mendapatkan kemampuan yang disebut 『Kembali dari kematian』 yang 『disaat dia mati, waktu diputar ulang』, tapi setiap waktu kemampuan itu digunakan, protagonis berubah menjadi 『idiot』. Meskipun jika protagonis mengalami kengerian perlahan-lahan menjadi 『idiot』, dia terus mati dan berubah menjadi idiot demi menyelamatkan heroine!"

"Hee~ Begitu ya.... Jadi itu tipe seri dilema dimana karakter dipaksa untuk menggunakan kemampuan kuat dengan efek samping yang keras. Memang, ini termasuk dalam hal yang kusukai. Dan, yang lain itu.... 『Sonata no Shinzou wo Tabetai』*? eh, Bukankah ini karya sastra?"

"Yup! ini adalah karya sastra umum 『Narou』 yang sangat tidak biasa di 『Narou』"

"Eh! ini pertama kalinya aku pernah dengar ada karya sastra umum di 『Narou』!"

"Adapun ini, protagonis adalah anak SMA penyendiri, naif, dan membosankan yang jatuh cinta dengan gadis tercantik disekolah, itu memiliki cerita semacam itu"




Eh.... 『Anak SMA penyendiri, naif, dan membosankan』? 『Gadis tercantik disekolah』? Bukankah sesuatu seperti itu mirip dengan setting kami sekarang? (Asakura)


"Tapi sebenarnya, Wujud asli gadis cantik itu adalah vampir, mengikuti fakta bahwa protagonisnya adalah-"


Lalu, itu artinya.... Bahkan bagian 『Protagonis yang jatuh cinta dengan heroine』 itu---...!

M-m-m-mungkin, Andou-kun! Dengan memberikan novel yang memiliki setting yang mirip dengan kami ini.... Dia berniat untuk menunjukkan perasaannya untukku secara biasa! Tidak mungkin!? Tidak, tapi itu satu-satunya hal yang.. A-a-apa yang harus kulakukan! A-aku ditembak oleh cowok sekarang! (Asakura)


Yah~~ Novel ini adalah favoritku diantara karya-karya lain yang kubaca baru-baru ini! Karena Asakura-san bilang dia ingin membaca seri favoritku juga, dan kemudian begitu dia membacanya, pasti kami bisa saling menukar kesan kami terhadap karya tersebut! Meskipun begitu, setting cerita ini, kenapa aku merasa seperti aku pernah membacanya sebelumnya.....? (Andou)


"A-a-aku... Dengan senang hati aku menerimanya"

"Ya!"

Apa yang harus kulakukan... Apakah lebih baik untuk menjawabnya? Tapi kalau itu salah maka aku akan mengulangi kesalahan yang sama yang akhir-akhir ini kulakukan di toko buku-- sekarang, Ayo menjawabnya dengan kalimat yang aman! (Asakura)


"Andou-kun, Terimakasih banyak mengunjungiku hari ini. Jujur saja, Aku merasa murung karena merasa sedikit kesepian. Tapi berkat Andou-kun.. Aku telah terhibur"

"Asakura-san"

Itu benar. Asakura-san sedang flu. Namun, bukannya mencemaskannya, Aku... (Andou)


"Aku minta maaf... Apa yang kukatakan tadi, bahwa aku datang untuk mengunjungimu karena aku mengkhawatirkan Asakura-san, itu adalah kebohongan"

"Eh?"

"Asakura-san bilang 『Aku akan merasa senang kalau seseorang mengkhawatirkanku dan mengunjungiku, entah siapapun orang itu』 kan...."

"Ya."


Ah, sudah kuduga ini mimpi. Aku yakin setelah ini dia akan mengatakan sesuatu seperti 『 Jujur saja, Aku datang karena guru memintaku』 dan membuatku bangun. Aku yakin ini adalah 『mimpi』, Tidak salah lagi. Karena itu, Aku, Jangan menangis! (Asakura)



"Aku, jujur saja, hari ini aku datang ke rumahnya Asakura-san dengan tujuan berbeda di pikiranku"

"Tujuan.... Berbeda? Ah, itu, kau datang untuk memberikanku light novel!"

"....Tidak"


Eh... J-jangan jangan, dia tidak akan mengatakan sesuatu seperti 『 Aku datang untuk menemui Ibunya Asakura-san!』 kan.....? Tidak, hentikan! Aku benar-benar akan menangis! (Asakura)


"Lalu... Apa tujuanmu?"

".........."

Katakan saja! Aku akan minta maaf pada Asakura-san dengan sungguh-sungguh! Kalau tidak, Maka itu akan terasa kasar bagi Asakura-san yang berbaring disana karena flu! (Andou)

"Aku, sebenarnya----- 『 Tidak bisa melihat Asakura-san membuatku kesepian』, Demi diriku sendiri, Aku datang untuk menemui Asakura-san!"


Ini diaaaaaaa, sudah kuduga ini mimpi -----eh (Asakura)


".............Hae" *zukyuuuuuuun!* ← suara sesuatu yang menusuk hati Asakura.


"Aku benar-benar minta maaf! Asakura-san sakit tapi Aku hanya memikirkan diriku sendiri dan datang menemuimu... Meskipun Asakura-san berbaring karena flu, Aku malah menganggu, ya?"


Hoeeeeeeeeeeeee! Tunggu sebentar! Tunggu tunggu tunggu! Itu bohong kan!? Apa ini, perasaan hangat didalam dadaku? Aa Ini buruk! Kata-kata itu membuatku sangat bahagia sampai-sampai aku tidak bisa menghentikan diriku untuk tersenyum lebar! (Asakura)


Asakura-san, Bahkan pada akhirnya dia menyembunyikan wajahnya didalam tempat tidur. Yah itu benar... Jika seseorang yang kau pikir datang mengunjungimu karena kebaikan terus terang memberitahumu bahwa dia datang dengan alasan remeh seperti 『Hanya ingin menemuimu』, dan kau harus bangun karenanya, Wajar baginya untuk marah. (Andou)


"Aku minta maaf, Kalau begitu aku akan pulang"


Andou-kun, dia sudah pulang.... (Asakura)


『 Tidak bisa melihat Asakura-san membuatku kesepian』


Jujur saja, Aku mulai mengerti. Tapi, Aku takut mengakui 『itu』 dan menutupi perasaan itu terus menerus dibawah dalih 『harga diri』ku sendiri. Namun, baru saja, hal tersebut diledakkan dengan sempurna oleh kata-kata Andou-kun. Lalu, akhirnya aku menyadari perasaanku sendiri. (Asakura)


"Apa yang harus kulakukan... Aku jatuh cinta dengan Andou-kun"


TLnote:

  1. 『e!?  :Aho kara hajimeru isekai seikatsu』 bisa diterjemahkan menjadi 『e!?: Memulai hidup dengan kebodohan di dunia lain』, adalah parodi dari: Re: Zero kara hajimeru isekai seikatsu

  2. 『Sonata no Shinzou wo Tabetai』 bisa diterjemahkan 『I Want to Eat Your Heart』, adalah parodi untuk: Kimi no Suizou wo Tabetai.








Translator akan beristirahat sejenak buat translate bulan ini. Keyboard dan touchpad sering error, maklum laptop lawas mungkin sudah minta pensiun. dan Mungkin memang sebaiknya fokus ke dunia nyata terlebih dahulu, kalau sukses mungkin bisa beli laptop baru :v semoga saja

Ngetik sebanyak ini pake keyboard error itu ngeselin tau, dan melelahkan juga wkwk
anyway, sampai jumpa bulan depan.

Btw chapter kali terlalu manis sampe-sampe bisa terancam kena diabetes wkwk

oh iya.. HUT RI ke 72


7 komentar:

  1. awww... akhirnya asakura-chan mengakui perasaannya sendiri lol xD



    yah, gak bisa baca lanjutan ceritanya.. tp anyway, makasih banyak min. sampai jumpa lagi bulan depan, semoga ada rezekinya buat beli laptop baru ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutannya bulan depan :v
      Ya semoga saja dapat rezeki, amin.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bulan depan aja ya lanjutannya :v
      Ada masalah dunia nyata :v

      Hapus
  3. Ngebayangin ibunya asakura mirip raiko dari fgo
    Keseringan ngomong ara-ara

    BalasHapus