Sloth FT

Hanya fans translation indonesia yang malas

LightBlog

Breaking

Rabu, 27 November 2019

Durarara!!SH×2: Chapter 7A Part 1 Bahasa Indonesia

Translator : snalvia

Editor : SLoth



Durarara !!! SH
CHAPTER 7A
The Successor (Bagian 1)



Malam hari. Apartemen Yahiro.

Ketika Mizuchi Yahiro sampai di rumah, anak termuda pemilik rumah, Togusa Saburo, sedang merawat van-nya seperti biasa.

"Yo, kamu sangat terlambat."

"Maaf."


"Tidak perlu meminta maaf. Tidak seperti kami menetapkan jam malam untukmu. ” 

Togusa tersenyum, dan Yahiro menundukkan kepalanya lagi.
Kemudian, dengan agak ragu, dia bertanya, 

"Saburo-san, apa kau tahu tentang Pengendara tanpa kepala?"

"Eh? Ya, sedikit. "

"Orang seperti apa mereka?"

"Orang seperti apa ... Uh, aku tidak yakin apakah kamu bisa mengatakan Pengendara tanpa kepala itu manusia, tapi toh." 

Dengan ragu-ragu, Saburo memilih kata-katanya dengan hati-hati ketika dia menjawab, 

"Yah, Pengendara tanpa kepala itu orang yang berbuat baik, menurutku."

"Seseorang yang berbuat baik?"

“Meski mereka mengemudi tanpa lisensi atau tanpa lampu depan atau tanpa plat nomor seperti kombinasi dari setiap pelanggaran lalu lintas, tetapi secara pribadi dia dua kali lebih baik daripada kebanyakan orang. Jika ada seseorang yang bermasalah dan dia melihatnya, dia akan membantu tanpa berpikir dua kali. ” 

Saat dia memoles van-nya, Saburo melanjutkan, agak kesal, 

"Aku juga pengemudi, jadi aku dulu menganggap Pengendara tanpa kepalahan sebagai pembuat onar, tapi ... Yah, aku masih berpikir mereka menyebabkan banyak masalah, tapi sekarang aku tahu situasinya, jadi ..."

"Situasi?"

"Ah ... Tidak, beberapa hal terjadi." 

Togusa melanjutkan dengan tergesa-gesa, seolah menutupi apa yang baru saja dikatakannya.

“Yah, ada banyak orang di kota ini yang takut pada Pengendara tanpa kepala, dan banyak penjahat yang telah dia pukuli. Tapi ada banyak orang yang dibantu oleh Pengendara tanpa kepala dan berterima kasih karenanya. ”

"Mereka berterima kasih…"

"Kamu akan mengerti jika kamu bertemu langsung dengannya." 

Saburo menegaskan, yang dijawab Yahiro, segera, 

"Ah, um, aku bertemu dengannya kemarin."

"Kalian bertemu?!" 

"Aku juga mendapat emailnya."

"Secepat itu?!" 

Saat Saburo menggosok van itu dengan lap, ia menatap Yahiro dengan heran.

“Tunggu, kehidupan SMA macam apa yang kamu miliki…? Dipukuli oleh Shizuo, berteman dengan Celty ... "

"Ah, kamu tahu nama mereka."

"Ya, baik. Jika kamu menyebut namaku Togusa Saburo, Dia mungkin akan mengingatku juga." 

Togusa menyadari sesuatu saat itu, dan merapat ke Yahiro, 

"Benar. Kalau kalian saling kenal, Celty dan Shizuo. Celty adalah teman Shizuo. Kamu bisa meminta Celty untuk sedikit membantu menyelesaikan masalahmu dengan Shizuo."

"Ah, benarkah begitu?"

“Ya, dari semua orang yang aku tahu dia yang paling baik berbicara dengan Shizuo. Jika kamu meminta dengan tulus, Celty tidak akan keberatan menjadi perantara bagimu."

"Begitu ... aku akan mencobanya. Terima kasih banyak!"

Yahiro menundukkan kepalanya dengan sopan. Togusa melanjutkan, memberikan saran sebagai pihak yang lebih tua. 

“Pokoknya, kota ini penuh dengan rumor, tetapi pada akhirnya orang hanya bisa menilai dengan mata kepala sendiri. Jika kamu gagal pada titik itu, maka hanya itu yang ada untuk itu. ” 

"Siap."

“Itu juga berlaku untukmu, kamu tahu? kamu harus menghargai teman-temanmu. Akan ada orang yang bergosip tentangmu dan melihatmu melalui lensa berwarna, tetapi selalu ada orang yang akan melihat wajah sejatimu dan membuat penilaian sendiri. " 

Mungkin sesuatu dalam kata-kata itu telah menyentuh Yahiro, karena dia memikirkannya selama beberapa waktu sebelum menundukkan kepalanya lebih dalam dari sebelumnya. 

"…Terima kasih banyak." 

Yahiro, sedikit tersenyum, bertanya pada Saburo: 

"Saburo-san, kamu pasti punya banyak teman baik, ya?"

“Haha, hanya saja aku sering berkelahi. Aku tidak punya banyak, tepatnya. " 

Dengan senyum malu,   Togusa cepat-cepat kembali mengelap van. 

“Yah, mereka semua sangat berbeda. Ada seorang pria kuno yang seperti bos peradilan yang andal, dan kemudian ada seorang lelaki tua yang menjual tiket yang merupakan lambang kecurigaan ... Dan kemudian ada ... " 

Suaranya merosot. 

Dia baru saja menemukan stiker anime decal yang dengan santai ditempelkan di kaca belakang. 

 Dan, wajah dua orang yang bertanggung jawab muncul di benaknya, Togusa berbicara dengan muram,

“Ngomong-ngomong ... Hargai teman-temanmu. Tapi pastikan kamu telah memilihnya dengan baik sejak awal, mengerti? ”





♂♀






Kamar Yahiro.

Kembali ke kamarnya, di tempat tidurnya, Yahiro ingat apa yang dikatakan Saburo sebelumnya.

—Menilai dengan mata kepala sendiri, ya. 

Dari sudut pandang Pengendara tanpa kepala, terlihat seperti apa dia, Himeka, dan Kuon?
Yahiro bertanya-tanya.

Sampai sekolah menengah, banyak orang yang pernah mendengar tentang dia telah menyerangnya. Ketika mereka melihatnya melawan, mereka akan takut padanya sebagai 'monster', dan menatapnya dengan mata ketakutan. Mereka yang mendengar desas-desus tentang dia dan memutuskan untuk menjatuhkannya akan berakhir menatapnya dengan ketakutan setelah dikalahkan sendiri. Tetapi seberapa besar perbedaan antara apa yang dikatakan rumor tentang dirinya dan dirinya yang sebenarnya? 

Pengendara tanpa kepala lebih manusiawi daripada yang dia bayangkan dari rumor. Heiwajima Shizuo jauh lebih kuat dari yang dia duga, dan juga lebih manusiawi dari yang dia bayangkan. 

Apa yang membuat Shizuo marah adalah bahwa Pengendara tanpa kepala telah direndahkan dan dianggap sebagai penculik, makhluk yang dipamerkan. Untuk menjadi yang benar-benar marah setelah mendengar teman yang direndahkan adalah sesuatu yang sangat dikagumi Yahiro.
Mau bagaimana lagi, karena bagi Yahiro persahabatan adalah sesuatu yang hanya bisa dia lihat di komik dan film.

—Bagaimana denganku?
—Jika seseorang mengejek Kuon-kun atau Tatsugami-san ... Apakah aku akan marah?
—Kami baru bertemu beberapa hari yang lalu, jadi itu mungkin tidak masuk akal.
—Tapi apakah benar, seberapa lama telah bersama itu penting?
—Jika benar ... Aku ingin tahu, mulai sekarang, apakah aku bisa berteman dengan mereka berdua ... Tidak, lebih banyak orang juga ...
—Menjadi teman dekat ... seperti Heiwajima Shizuo-san dan Pengendara tanpa kepala. 


Yahiro belum melihat persahabatan Celty dan Shizuo secara langsung, tetapi tidak punya alasan untuk meragukan keasliannya. Keduanya dia anggap sebagai 'monster' sejati. Tidak; keduanya lebih mengerikan dari yang dibayangkannya, namun tampak jauh lebih manusiawi daripada dirinya sendiri. Mungkin ada kebenaran dalam rumor di sekitar mereka. Tapi sudah pasti rumor itu tidak mencakup semua yang ada pada mereka.

—Informasi menyebar baik dalam kehidupan nyata maupun di internet, ya.
—Informasi benar-benar menakutkan. 

Kata-kata Saburo mengembalikan Yahiro ke kejadian tadi malam.
Pada apa yang Kotonami Nozomi bicarakan tentang Kuon sebagai pribadi.

****
**
*

Beberapa jam yang lalu. Rumah Kotonami Kuon.

'Apakah kamu tahu tentang Orihara Izaya?'

Nozomi, yang berada di dalam ruangan lain, menyebutkan nama seorang pria.

"... Tidak, aku tidak kenal dia."

Yahiro menjawab sambil melihat Himeka, yang juga menggelengkan kepalanya. 

'Begitu ya. Mau bagaimana lagi. Ya, dia terkenal sebagai informan di Ikebukuro. Bagaimanapun, dia sangat luar biasa.’

"Hah…"

Penyebutan 'informan' yang tiba-tiba tentang semua hal membingungkannya, tetapi nama itu sendiri terdengar akrab juga.

—Kenapa dia terdengar familiar ...
—Ah.
—Ei-san dan Pengendara tanpa kepala mungkin menyebutnya dalam percakapan mereka kemarin ...


Meskipun demikian, Yahiro tidak yakin apakah itu benar-benar 'Orihara Izaya' yang mereka sebutkan, dia memilih untuk mendengarkan tanpa membahas hal itu. 
Yahiro dan Himeka bingung bagaimana informan ini berhubungan dengan Kuon, tapi saat itu juga—

‘Aku adalah budak dari Orihara Izaya ini.’

"Oke ... ... Eh?"

Kata-kata itu hampir masuk ke satu telinga dan keluar dari telinga yang lain, tetapi Yahiro mulai mengerti ketika kata-kata itu masuk sedikit-sedikit di otaknya. 

‘Aku bilang aku adalah budaknya, tetapi pada saat itu, itu karena keinginanku sendiri, jadi mungkin kamu bisa sebut sebagai " fanatik ".'

"Fanatik…?" 

'Kuon dan aku, tahu tidak ... Kami kehilangan orang tua kami ketika kami masih sangat muda~. Keluarga yang membina kami memperlakukan kami dengan sangat buruk. Kami menyedihkan; mereka tidak akan membiarkan kita makan apa pun selain dari yang kita dapatkan di sekolah selama setengah tahun, atau mereka akan menggunakan pakaian kami sebagai kain lap dan membuat kami memakainya setelah itu. Mereka akan membuat kami berdua pergi tanpa pakaian, misalnya, dan mereka melakukan banyak hal kepada kami, aku tidak bisa memberi tahumu di sini. Lagi pula, ini tidak pantas terdengar.' 

"..."

Nozomi berbicara dengan acuh tak acuh tentang tragedi itu sehingga membuat Yahiro kehilangan kata-kata. Dia mungkin tidak dapat melihatnya di telepon, karena dia melanjutkan dengan energi yang tidak sedikit.
‘Dan aku tidak tahu bagaimana dia tahu tentang kami, tetapi Izaya-san yang membantu kami.’

"Dia membantumu?"

'Iya, dia melakukannya. Dia memanggilku suatu hari, ketika aku pulang dari sekolah. ' 

Itu tampak seperti penjelasan yang samar-samar, tetapi tepat setelah Nozomi melanjutkan, dia langsung melompat dengan tiba-tiba ke kesimpulan. 

'Izaya-san menghancurkan keluarga kami untuk kami. Dia membuatnya agar orang-orang yang melecehkan kami melakukan bunuh diri, atau ditangkap, atau diculik dan dihilangkan. '

"..."

'Izaya-san yang mengajarkan kita yang tertinggal cara hidup. Kuon tidak pernah bertemu dengannya secara langsung, tapi aku memastikan untuk memberitahunya setiap hari, betapa menakjubkan Izaya-san, betapa luar biasa. Aku akan mengatakan, kita hidup semua berkat Izaya-san; Aku akan melakukan apa saja untuk Izaya-san! Jika itu untuk Izaya-san, bahkan hidupku layak untuk diberikan!’

Nozomi menjelaskan dengan ceria, seolah ada unsur komedi dalamnya, dan Yahiro dan Himeka hanya bisa mendengarkan, tidak bisa bereaksi. 

'Ahaha! kamu mengerti sekarang, bukan! Kuon, yang belum pernah bertemu Izaya-san, sangat cemburu, dan sangat khawatir tentang kakak perempuannya yang tidak berguna ini! Ketika aku punya pacar, dia bahkan mulai mengatakan hal-hal ekstrem, seperti dia akan membunuh Izaya-san, kau tahu ~? '

“? Pacarnya... Izaya-san? "

'Tidak tidak Tidak! Tidak mungkin aku bisa menjadi pacar Izaya-san! '
Nozomi langsung menolak gagasan itu dan menjelaskan keadaan yang agak rumit itu.

'Mmm, dulu ada geng warna di sekitar yang disebut Yellow Scarves. Sekitar empat tahun yang lalu, aku mendekati pria yang menjadi tangan kanan dari pemimpin geng itu, menjadi dekat dengannya, dan akhirnya menjadi pacarnya. '

Dan kata-katanya selanjutnya membuat Yahiro dan Himeka cemberut.
‘Aku melakukannya karena Izaya-san menyuruhku.’

"…Apa?"

'Gadis ini, Saki-chan, menjadi pacar bocah laki-laki yang memimpin geng, dan aku menjadi pacar dari si komandan kedua. Yah, Izaya-san berkata untuk melakukan sesukaku, jadi aku hanya berkencan dengannya sebentar dan membuangnya segera setelah itu.'

"Kamu benar-benar pacaran dengannya karena Orihara Izaya ini menyuruhmu?"
Himeka bertanya, dan Nozomi menjawab, bahkan tidak berhenti untuk berpikir.
'Tentu saja ~! Pada waktu itu, Sudah pasti itu adalah hal yang akan aku lakukan.* '

—Pada waktu itu?
—Itu terjadi di masa lalu. 

Saat Yahiro memikirkan ini, Nozomi tertawa lagi.

'Jadi ini berlanjut ~, dan kamu mengerti bagaimana Kuon seharusnya, kan? Kuon yang menganggap seseorang sepertiku sebagai satu-satunya keluarga yang tersisa, sangat menyayangiku. Kuon mengatakan sesuatu yang sangat lucu seperti, 'Tidak masalah seberapa sulitnya, aku pasti akan melindungi Nee-chan'!’

Nozomi terkekeh, tetapi suaranya sepertinya bergetar. 

‘Tapi aku tidak mengerti.’

"Ah…"

‘Aku tidak mengerti, kau tahu?’Suaranya sedikit menurun. 
Yahiro bertanya, "Apakah ada yang berbeda sekarang?"

'...' 

Setelah hening sejenak, Nozomi menjawab. 

‘sekitar satu setengah tahun yang lalu. Izaya-san menghilang. ' 

"Hilang?"

'Ya. Dia menghilang dari Ikebukuro seperti asap. Ada desas-desus bahwa dia dibunuh oleh Heiwajima Shizuo, atau ditikam oleh tentara bayaran Rusia. '

Nama Heiwajima Shizuo muncul sangat mengejutkan, tetapi Yahiro memutuskan itu pasti hanya satu desas-desus dari banyak orang, dan tidak menyela.

‘Sejak itu aku menjadi orang yang tertutup. Itu seperti candaan; ketika Izaya-san menghilang aku tidak tahu harus berbuat apa. Aku tidak lagi tahu bagaimana berbicara dengan orang, kecuali melalui telepon seperti ini. ' 

Sulit untuk memperkirakan dari betapa percaya dirinya ketika Nozomi berbicara sekarang, tetapi mengingat bagaimana dia ketika mereka berbicara tatap muka, Yahiro agak bisa mengerti. 

'Aku mendapatkan perasaan bahwa aku menghabiskan seluruh waktu di sudut ruangan hanya dengan mengatakan "Izaya-san Izaya-san Izaya-san".'

Seolah ingatannya tentang waktu itu tidak jelas, suaranya menjadi tidak pasti.
Kemudian, memantapkan suaranya sedikit, dia memberi tahu mereka:
‘Dan saat itulah Kuon berkata. Dia berkata, "Aku akan menjadi Orihara Izaya."

"Kata Kuon-kun ...?"

'Ya. Dia berkata, "Aku akan menjadi pengganti Izaya, sehingga Nee-chan bisa terus hidup."

Dengan senang hati, namun dengan sedikit kesepian, Nozomi melanjutkan,
'Itu sebabnya, sejak satu setengah tahun yang lalu, saudara lelakiku berusaha menjadi seperti Orihara Izaya. …Tidak. Mungkin dia mencoba menjadi sesuatu yang lebih hebat dari Izaya-san. '



‘Sekarang, baik Kuon maupun aku tidak tahu apakah ia seperti itu demi aku atau dirinya."



 | Daftar Isi |

1 komentar: